7 Manfaat Menjadi Seorang Blogger

Manfaat Menjadi Seorang Blogger

Blogger
Blogger


Sebagian orang pasti memiliki keahlian dalam menulis sebuah artikel,maka tak salah bukan kalo sobat belajar menuangkannya dalam sebuah artikel ,dan ilmu sobat juga dapat bermanfaat bagi orang lain  apabila artikel tersebut kita bagikan melalui sebuah postingan dalam blog.

Dari sebuah blog kita juga bisa memperoleh uang lo sobat.Asalkan kita gigih dan teratur dalam memposting artikel. Dan saya sendiri menyadari bahwa menjadi seorang blogger itu menyenangkan.

Walaupun awalnya saya tidak memiliki keahlian apapun dalam dunia menulis.Dan dari bloglah saya mulai belajar tentang hal-hal baru yang bermanfaat.
Dan kesempatan ini kita akan membahas apa saja manfaat menjadi seorang blogger.

7 Manfaat Menjadi Seorang Blogger


1.Menambah ilmu
  • Manfaat yang pertama bagi diri kita sendiri yaitu kita terpacu untuk mempelajari mengenai hal-hal baru tiap harinya, secara naluri seorang blogger tidak akan memposting hal yang sama dari postingan sebelumnya maka secara otomatis seorang blogger akan sering belajar mengenai hal-hal baru yang belum pernah dia bahas dalam postingan sebelumnya.

2.Membantu pengunjung
  • Dengan menjadi seorang blogger kita dapat membantu memecahkan persoalan yang dihadapi oleh orang lain dengan ilmu yang kita miliki,dari blog kita dapat saling tanya jawab dan menjadikan diri kita lebih bermanfaat bagi orang lain.
3.Menambah teman baru
  • Memperoleh teman baru dengan satu pemikiran, setelah sobat membangun sebuah blog , pasti sobat ingin mengetahui lebih mengenai sebuah blog,dan tentunya sobat pasti akan berfikir untuk mecari grup dalam facebook yang membahas mengenai blog,dari grup tersebut sobat dapat saling berinteraksi dengan sesama blogger baik meminta saran atau memberikan pendapat ke blogger lain.

4.Memperoleh uang
  • Dari sebuah blog kita bisa memperolah uang, siapa si yang gak suka apabila hobi menulisnya dapat menghasilkan uang,oh ya sobat dalam dunia blogger kita bisa memperoleh  uang dengan usaha membuat postingan yang berkualitas dan melakukan posting secara stabil atau rutin,dan artikel tersebut harus ori buatan sobat sendiri,dan minimal umur blog yang dapat menghasilkan uang adalah tiga bulan.Pasti sekarang sobat masih bertanya-tanya dari mana kita dibayar kalo cuma modal postingan saja.Gini ya sobat dalam dunia blogger ada yang namanya google adsense. Google adsense yaitu sebuah situs penyedia layanan iklan secara online ,dan kita akan memperoleh uang dengan cara menampilkan iklan pada blog kita,dan uang yang kita peroleh berdasarkan jumlah klik iklan tersebut.
4.Mengisi waktu luang
  • Untuk mengisi waktu luang,terkadang sobat merasa binggung apabila weekend tiba namun tidak ada rencana pergi kamana pun, dari pada sobat bengong atau melamun mending kita tuangkan ilmu yang kita miliki dalam sebuah postingan,dan waktu luang sobat akan menjadi lebih bermanfaat bagi banyak orang.
5.Tempat menuangkan kreatifitas
  • Sebagai blogger kita juga juga bisa menuangkan keluh kesah kita contohnya dalam bentuk puisi,
6.Tempat menuangkan imajinasi
  • Untuk menuangkan kreatifitas dalam menciptakan sebuah alur cerita ,maksudnya bagi sobat yang suka membuat cerpen maka menjadi seorang bloggerlah adalah  salah satu keputusan yang tepat selain kita dapat menuangkan kreatifitas dalam mengarang cerita.
7.Sebagai pengikat ilmu
  • Sebagai pengikat ilmu,dengan cara menulis seorang akan lebih mudah menginggatnya kembali ilmu yang pernah dia pelajari ,maka banyak sekali manfaat menjadi seorang blogger.
Itulah yang saya rasakan manfaat menjadi seorang blogger selama ini ,yang dari awal saya tidak mengetahui apa-apa sampai saya biasa menuangkan ilmu saya dalam bentuk artikel.Terimakasih.



EmoticonEmoticon