9 Tool Terupdate Untuk Cek Kecepatan Loading Pada Blog

9 Tool Terupdate Untuk Cek Kecepatam Loading Pada Blog

Speed loading
Speed loading


Dalam sebuah studi mengatakan bahwa seorang pengguna search engine aka menutup sebuah halaman apabila halaman itu tidak tampil dalam waktu 3 detik.

 Kesempatan ini saya kan membahas mengenai apa saja tool untuk cek speed loading blog kita.Untuk yang newbie pasti masih bertanya apa si keuntungan kita mengetahui kecepatan loading halaman kita,dan setelah kita tahu speed kita ,selanjutnya kita harus bagaimana.Sabar ya sobat kita bahas satu per satu tool yang kita gunakan nanti.

Page speed loading adalah salah satu strategi
SEO dalam bersaing  menjadi yang tercepat memuat halaman.

Semakin ringan blog yang kita buat maka semakin cepat pula mesin pencari menampilkan web kita.Logikanya apabila user membuka 4 halaman secara langsung pasti halaman yg paling cepat menampilkan konten maka halaman itulah yang akan pertama kali dibaca.

Manfaat cek speed halaman web kita

  • Kita dapat mengetahui berapa detik konten kita dimuat
  • Memacu kita untuk bersaing dalam kecepatan
  • Adanya analisis yang diberikan oleh tool page speed sehingga kita bisa memperbaikinya.
  • Kita dapat mengetahui size konten yang ada pada halaman kita

9 Tool Terupdate Untuk Cek kecepatan Loading Pada Blogspot

GTmetrix (www.gtmetrix.com)
Gtmetrix merupakan salah satu tool populer yang digunakan oleh para master atau newbi dalam melakukan tes kecepatan halaman.Pada gtmetrik  akan ditampilkan dua informasi yaitu score speed dan yslow.

Pingdome  
Merupakan tool page speed tes gratis yang mewarkan beberapa lokasi negara yang digunakan untuk malakukan uji speed ,contohnya australia, Swedian,dan Amerika serikat

Google insights 
merupakan sebuah tool keluaran google yang digunakan untuk mengecek kecepatan akses web gratis,baik menggunakan handphone ataupun komputer,dalam tools ini juga disediakan analisis yang berisi hal-hal yang menjadikan score kecepatan web kita rendah,dan dari analisis tersebut kita bisa memperbaiki web kita ajar menjadi lebih cepat dalam melakukan akses konten.

Web page tes
Merupaka sebuah tool yang digunakan untuk mengecek kecepatan akses web,pada tool ini menyediakan informasi analisis data yang harus diperbaiki pada web seperti 
  • perbaikan cache,
  • optimation image ,
  • progressif jpeg 
  • dan juga disediakan sebuah glosarium mengenai kata-kata yang digunakan pada tool web speed tes ini.
Dari tool ini pula kita dapat mengetahui gambar mana yang merukan hasil dari plagiat dari blog lain.

Website pulse 
Merupakan sebuah tool yang memiliki banyak fungsi tidak hanya untuk mengecek kecepatan akses web namun bisa digunakan untuk website test,web page tes,hhtps header test,dan link check.dan di tool ini juga menawarkan tiga lokasi negari untuk uji coba speed web sobat.

SEO site checkup
 Merupakan sebuah tool prabayar yang digunakan untuk mengecek kecepatan akses sebuah dengan menganalis cache,script css,compres gzip,optimasi gambar dan html page test.

Site 24x7
 Sebuah tool prabayar yang digunakan untuk cek kecepatan akses yang menawarkan masa uji coba selama 30 hari dengan fitur server monitoring, monitoring website performa dll.

Monitis 
Merupakan sebuah tool prabayar untuk mengecek kecepatan akses web  dengan memberikan masa uji coba selama 15 hari.

Dotcom-Monitor 
Keunikan pada tool ini yaitu web kita diuji menggunakan 24 negara yang berbeda.
Dari ke 9 tool di atas ,saya lebih suka menggunakan gtmetrix dan pingdom karena analisa data yang disajikan lebih mudah dipahami dari pada tool yang lain.

Salam dunia teknologi.


EmoticonEmoticon