Tool SEO Gratis Yang Wajib Blogger Gunakan

Tool  SEO Gratis Yang Wajib Blogger Gunakan

Seo
Seo


Salamat datang di blog dunia teknologi,oh ya sobat kali ini saya akan share apa saja tool yang kita gunakan untuk optimasi blog kita agar lebih seo.setiap blogger pasti mengharapkan blognya agar terletak pada postingan paling atas.

Percuma bukan klo kita sudah membuat artikel sebagus mungkin namun tidak terindek pada google .Maka kita sebagai blogger juga harus memiliki wawasan mengenai tool yang digunakan untuk optimasi blog

Daftar tool seo gratis terupdate

1.Google web master
Google web master merupakan sebuah situs keluaran google yang digunakan untuk mengindek halaman yang baru kita posting pada mesin pencari google.Apabila sobat merupakan blogger pemula maka sobat wajib membuat akun google console terlebih dahulu,setelah itu verifikasi nama website sobat pada google consol.

Selanjutnya sobat baru bisa menambahkan url halaman postingam sobat ke google web console.

2.Pingler.com
Merupakan sebueh tool yang digunakan dalam teknik seo untuk menyebarkan url halaman postingan kita ke mesin pencari seperti bing,yahoo,dan amazone.

3.Semrush
Merupakan sebuah tool yang digunakan untuk riset keyword.Dalam tool ini banyak informasi yang kita peroleh seperti jumlah pencari kata per bulan dan dari semrush kita juga mengetahui kuat atau lemahnya pesaing kita dalam menggunakan kata kunci tertentu.

4.Google Insight
Merupakan tool keluaran google yang kita gunakan untuk mengetahui seberapa cepat loading web kita.setelah kita melakukan uji speed loading web kita,maka akan tampil analisis data yang harus diperbaiki agar speed loading web  kita lebih cepat dari sebelumnya.Dari google insight ini kita akan mengetahui seberapa cepat web kita bila diakses melauli mobile ataupun dekstop.

5.Ckhme.com
Merupakan sebuah tool yang digunakan untuk menilai seberapa SEO template yang kita gunakan pada website.apabila sobat sudah memperoleh score 100 , saran saya lebih baik sobat mempertahankan template yang sobat gunakan pada website.Karena template sangat berpengaruh pada SEO dan jumlah pengunjung.Dan sobat juga harus ketahui untuk memperoleh score 100 itu tidak semua blogger bisa kecuali mereka yang sudah berpengalaman dalam dunia seo.

6.Serp checker
Merupakan sebuah tool yang digunakan para blogger untuk mengetahui peringkat keberapa artikel yang mereka posting.Dalam serp checker ini akan menampilakan urutan 1-300 saja,lebih dari peringkat 300 maka tidak akan ditampilkan.Mungkin bagi pemula masih agak kesulitan agar postingannya masuk kedalam urutan 1-300.Saran saya bagi blogger pemula rajin-rajinlah posting artikel minimal 400 kata tiap harinya walaupun itu satu artikel.

7.Kraken
Merupakan sebuah tool yang digunakan utuk optimasi gambar agar ukurannya lebih kecil tanpa mengurangi kualitas dari gambar tersebut.Semakin kecil ukuran gambar semakin cepat pula proses loading web kita.Tool ini ada versi gratisnya kog sobat,jadi sobat bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.

8.Copycape
Merupakan tool yang digunakan untuk mengetahui apakah file yang kita posting itu hasil plagiat(menyalin artikel orang lain) atau bukan.Apabila kita akan mendaftar adsense seharuanya artikel kita lolos pada copycape maksudnya artikel kita harus benar benar buatan sobat sendiri.

9.Gtmetrix
Merupakan sebuah tool yang digunakan untuk uji kecepatan akses web kita,dalam gtmetrix akan ditampilkan hasil analisis web kita,baik masalah cache ataupun optimasi gambar.Semakin tinggi score kita semakin baik pula untuk kecepatan akses web kita.

Nah itu lah sobat tool seo gratis yang biasa digunakan para blogger.Semoga bermanfaat.





EmoticonEmoticon