3 Tool Ampuh Riset Keyword Blog


3 Tool Ampuh Riset Keyword Blog

Seo
Seo.jpg

Banyak sekali para pemula blogger yang menanyakan apa saja si yang dapat membuat postingan kita menjadi pageone atau menjadi nomor satu di mesin pencarian.Untuk menjadi postingan yang teratas kita harus mempelajari SEO.SEO merupakan sebuah singkatan dari Search Engine Optimazation.

Seo merupakan sebuah ilmu agar  postingan kita berada pada postingan teratas dengan mengetikan suatu kata kunci pada mesin pencari.

Untuk menjadikan postingan kita menjadi postingan teratas dipengaruhi oleh banyak hal misal dari domain ,backlink,skala update postingan dan tidak kalah pentingnya yaitu keyword atau kata kunci.

Keyword/kata kunci merupakan sebuah rangkaian kata yang sering di cari oleh para pengguna pada search engine/mesin pencari.

Dengan melakukan riset keyword seorang blogger dapat mengetahui kata apa yang sering dicari oleh pengguna dan berapa jumlah saingan sobat apabila akan menggunakan keyword tersebut. Keyword dibagi menjadi dua jenis yaitu :

  • Short tail keyword merupakan sebuah kata kunci pendek yang terdiri atas satu atau dua kata ,biasa digunakan oleh para blogger yang sudah memiliki SEO yang kuat pada search engine contoh shot keyword :"baju online"
  • Long tail keyword merupakan sebuah kata kunci dengan menggunakan kata yang cukup panjang dan lebih  spesifik, biasa digunaka oleh para pemula blogger, karena persaingan pda keyword yang panjang lebih rendah dibandingkan dengan short keyword. Contoh beli baju hitam online
Pada kesempatan ini saya akan membagikan tentang macam macam tool riset keyword yang dapat sobat gunakan untuk mencari kata kunci yang akan digunakan sebagai judul dalam postingan sobat.

 3 Tool Untuk Menentukan Riset Keyword Blog

1.Ubbersuggest 
Ubbersugest merupakan sebuah tool riset keyword yang digunakan untuk mengetahui seberapa banyak mesin pencari  melakukan pencarian dengan keyword tersebut. 
Tool ubbersuggest ini sangat direkomendasikan bagi para blogger karena bukan hanya gratis namun ubbersugest ini juga menyediakan informasi jumlah tiap keyword dan dilengkapi juga dengan saran mengenai keyword yang lain namun masih satu jenis.Untuk melakukan riset keyword dengan ubbersuggest silahkan sobat klik disini

2.Semrush 
Semrush merupakan sebuah tool  keyword research yang prabayar .Apabila kita membuat akun pada semrush maka kita akan memperoleh masa uji coba pencarian keyword selama 7 hari.

Memang dalam semrush kita di sajikan informasi yang lebih lengkap seperti jumlah pengguna keyword,jumlah pencari keyword dan urutan page rank .

3.Keyword tool 
Keyword tool merupakan sebuah tool riset keyword yang dapat digunakan secara gratis oleh blogger untuk mengetahui berapa jumlah pengguna keyword tersebut baik dalam search engine google,bing,yahoo ataupun amazone.untuk mencoba riset keyword silahkan sobat klik link






EmoticonEmoticon